Novak Djokovis Lolos Perempat Final Australia Open

Ajang internasional Australia Open kini sudah sampai ke babak perempat final. Pemain Novak Djokovic berhasil melewati babak sebelumnya setelah mengalahkan  Milos Raonic yang merupakan unggulan 14 pada ajang ini. Perjuangannya cukup keras karena sempat kalah dari Raonic di set ket 2. Sementara Naomi Osaka pun memiliki keberuntungan yang sama dimana dirinya juga mendapatkan kesempatan ke perempan final setelah berhasil mengalahkan Garbine Muguruza di dalam ajang yang sama.

Novak Djokovic Sulit Menang Melawan Raonic

Pertandingan antara Djokovic dengan Raonic bukanlah sebuah pertandingan yang mudah diselesaikan. Di set pertama, Djokovic menang dengan skor yang sangat tipis 7 – 6. Kemudian di set kedua, Djokovic malah kewalahan dan berhasil dikalahkan oleh Raonic dengan skor 4 – 6. Dengan rasa lelah dan penurunan stamina cukup mendalam, set 3 menjadi penentuan. Untungnya Djokovic mampu bermain dengan baik sehingga hasil akhir set ke 3 dimenangkan oleh Djokovic dengan skor meyakinkan 6 -1. Sepertinya Raonic pun sama sama kewalahan.

Djokovic yang berasal dari Serbia tersebut memastikan kemenangan di set ke 4 dengan skor 6 -4. Dengan hasil ini maka dirinya bisa lolos ke perempat final. Sebuah kepuasan tersendiri bisa menjadi pemenang dan melenggang dengan lega berkat kemampuan yang dimiliki. Novac Djokovic nampaknya menjadi lebih tenang dan lega. Pertandingan selanjutnya harus dipersiapkan dan menunggu lawan main lainnya yang akan lolos juga ke babak perempat final.

Di unggulan 18, petenis Grigor Dimitrov pun akhirnya melenggang ke perempat final setelah berhasil menang mengalahkan Dominic Thiem. Thiem adalah unggulan ketiga, tetapi dengan mudah dikalahkan oleh Dimitrov dengan skor yang meyakinkan. Petenis asal Bulgaria, Dimitrov mampu membabat habis tiga set 6 – 4, 6 – 4, dan 6 – 0. Dengan kemenangan ini maka Dimitrov akan dihadapkan dengan petenis Aslan Karatsev pada babak perempat final. Petenis KAratsev berhasil lolos setelah menang dari Felix Auger Aliassime dengan skor yang sangat rumit 3 – 6, 1 – 6, 6 – 3, 6 – 3 , dan 6 – 4.

Kabar Petenis Lain

Selain pemain Novac Djokovic,  di dalam ajang Australia Open hadir banyak sekali pemain. Alexander Zverev secara cemerlang mampu mengalahkan unggulan 23 Dusan Lajovic. Dengan mudah dan tak ada kesulitan sama sekali Zverev mampu membuat Lajovic berteguk lutut. Skornya pun memuaskan dengan tiga set sekaligus. Dengan demikian Zverev pun berhasil melenggang ke perempat final bersama dengan finalis yang lain. adapun skor yang didapatkan oleh Zverev komandanslot pada babak ini adalah 6 – 4, 7 – 6, dan 6 -4.

Di sektor putri, Serena Williams sebagai unggulan 10 berhasil lolos ke babak perempat final setelah berhasil menjadi pemenang dalam laga bersama Aryana Sabalenka. Petenis yang berasal dari Amerika serikat tersebut berhasil membabat habis unggulan ke tujuh Aryana Sabalenka dengan skor 6 – 4, 7 – 6, dan 6 – 3. Artinya Sabalenka yang berasal dari Belarus harus pulang lebih dulu dibandingkan dengan teman teman yang lain dari Australia Open. Di babak perempat final, Serena akan berhadapan dengan Simona Halep unggulan kedua. Serena harus bersiap siap untuk itu.

Di babak perempat final nanti, Naomi Osaka akan bertemu dengan Hsieh Su wei karena berhasil mengalahkan Garbine Muguruza petenis asal Spanyol dengan skor 4 – 6, 6 – 4, dan 7 -5. Petenis asal Jepang itu mampu memberikan perlawanan yang apik sehingga Muguruza berhasil dikalahkan. Sementara Hsieh Su wei masuk ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan Market Vondrousova. Autralia Open babak perempat final akan semakin sengit.