Toni Breidinger Pembalap Wanita Pertama dari Arab

Kabar menarik datang dari dunia motorsport. Adalah Toni Breidinger yang berhasil bergabung dengan Young’s Motorsports sehingga dirinya menjadi wanita keturunan Arab pertama yang berhasil menjadi pembalap di ajang balapan seri NASCAR. Ajang ini adalah ajang bergengsi nasional yang mempertemukan banyak pembalap berpotensi untuk saling mengadu kecepatan dan mendapatkan kemenangan pada akhirnya. Toni adalah wanita keturunan Arab pertama yang mencoba ketangguhannya di dalam ajang ini.

Toni Breidinger Berharap Tak Jadi yang Terakhir

Tujuan utama Toni bergabung dengan Young’s Motorsports adalah agar bisa mengikuti berbagai ajang balapan. Salah satunya ARCA Menards, juga beberapa balapan lain seperti truk pick up NASCAR, Camping World Truck, hingga Lucas Oil 20 yang diselenggarakan di Daytone International Speedway. Ajang togel online terpercaya ini adalah sebuah pembuktikan untuk diri sendiri bahwa dirinya sebagai wanita mampu untuk bisa berkontribusi dan menunjukkan bakatnya di dalam permainan dan balapan motor yang didominasi oleh laki laki.

Dalam satu wawancaranya, Toni Breidinger mengatakan bahwa dirinya sangat merasa terhormat menjadi pembalap pertama yang berdarah arab. Tetapi dirinya berharap bahwa dia bukan hanya terakhir juga. Dia tak ingin menjadi yang terakhir. Dirinya ingin menjadi jalan pembuka untuk calon pembalap wanita Arab lainnya di masa masa yang akan datang. Ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan bakat serta potensi. Di mana pun wanita Arab berada, menjadi pembalap bukanlah sesuatu yang tidak menyenangkan dan bisa dijadikan pilihan.

Toni adalah wanita Arab-Amerika yang sudah banyak sekali mendapatkan kesempatan balapan. Di United States Auto Club, dirinya mendapatkan 19 kali kemenangan. Ini adalah sebuah potensi yang luar biasa yang bisa didapatkan oleh wanita. Menurutnya pula, gadis keturunan Libanon ini bisa menjadi pembalap di Daytona Speedway. Mimpi tersebut perlahan lahan akan menjadi kenyataan dan bisa dijemput dengan usaha yang dilakukannya saat ini. Daytona adalah salah satu bucket list yang ingin diwujudkan.

Toni Ternyata Senang Balapan Sejak Kecil

Sejak kecil, Toni Breidinger sudah bersahabat dengan balapan. Di usia 9 tahun balapan gokart adalah pilihannya. Di pernah mengikuti ajang balapan gokart dan terus menekuni dunia balapan hingga kini. Balapan di Daytona 500 merupakan suatu keinginan, begitu juga dengan balapan di seri Piala NASCAR. Ini adalah seri balapan tertinggi maka siapapun pasti ingin mencapai puncak tertinggi sebagai pembalap. Sebagai seorang pembalap wanita, dirinya selalu bersemangat dan memiliki motivasi tinggi.

Toni mengatakan bahwa dirinya suka dengan kompetisi sehingga motivasi berprestasinya sangat tinggi untuk bisa menjadi yang terbaik di dalam setiap balapan. Setiap hari dia bermimpi untuk menjadi pembalap, hingga akhirnya bergabung dengan young’s motorsports adalah sebuah jalan untuk bisa meluruskan kembali mimpi dan menjadikannya lebih nyata dibandingkan dengan sebelumnya. Semua keluarga mendukung sehingga tidak ada masalah baginya untuk terus melaju di track ini. Seperti tidak ada yang bisa menghentikannya.

Adrenalin yang semakin meningkat membuat Toni Breidinger merasa langsung terpikat dengan balapan. Ketika dirinya memasang helm dan balapan, maka dia mengatakan bahwa ini bukan tentang apakah ini wanita atau bukan tetapi bagaimana usaha yang dilakukan untuk mencapai ke garis finish dan menjadi yang pertama mencapai garis finish. Keriangan terlihat di wajah Tom saat menceritakan betapa senang dan cintanya dia terhadap balapan. Beberapa ajang pun kini menanti di depan mata untuk dimenangkan.