Wonder Woman 1984 Berhasil Kuasai Box Office Hollywood

Film Wonder Woman 1984 pasalnya berhasil menguasai box office Hollywood di Pekan debutnya dengan pendapatan yang cukup luar biasa yaitu US$ 16.7 juta atau setara dengan Rp. 236 miliar.  Sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia bahwa pendapatan s7slot tersebut dicapai dari total penayangan di 2100 bioskop selama 1 hari saja pada tanggal 25 Desember 2020. Pencapaian tersebut bisa dikatakan besar untuk film yang ditayangkan di tengah-tengah masa pandemi.

1. Wonder Woman Berhasil Puncaki Box Office Hollywood

Lebih-lebih lagi, film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini pun  juga tayang di layanan streaming yaitu HBO Max bersamaan dengan perilisannya di bioskop. Dengan demikian, pasalnya penonton bakal terbelah dua antara menonton di layanan streaming atau di bioskop. Bahkan bisa keluar dari Wonder Woman ini aja di film Dia memiliki pendapatan terbanyak di Pekan tersebut pada box office Hollywood selama masa pandemi. Film tersebut juga dikabarkan mampu mengalahkan film Tenet yang berhasil meraup pendapatan yang besarnya US$ 9,35 juta. 

Andy Forssell,sebagai Head of director-to-customer warnermedia, menjelaskan bahwasanya pencapaian dari Wonder Woman 1984 ini melampaui ekspektasi mereka terlebih lagi bisa memecahkan rekor pendapatan di pekan debutnya. “ pada masa sulit ini, sangat menyenangkan apabila dapat memberikan keluarga pilihan untuk bisa menikmati film yang sangat seru di rumah, di mana menonton di bioskop bukanlah menjadi pilihan utama,” ungkap Andy. 

Sementara itu peringkat kedua dari box office Hollywood diduduki oleh News of the World Ia memiliki pendapatan sebanyak US$ 2,4 juta dari penayangannya di sebanyak 1900 bioskop. Kemudian peringkat ketiga diduduki oleh The Croods: A New Age Ia memiliki pendapatan US$ 1,7 juta. Lalu  peringkat keempat  dihuni oleh Monster Hunter dengan pendapatan US$ 1,12 juta. Sementara itu peringkat kelima diduduki oleh Promising Young Woman  yang memiliki pendapatan US$ 680 ribu. 

2. Wonder Woman 1984 Loyo di Box Office China

Sementara itu Box Office di Cina tidak menunjukkan tanda yang sama dengan box office Hollywood untuk film Wonder Woman 1984 ini. Film seksual dari Wonder Woman ini cuma bisa mendapatkan hasil sebanyak US$ 18.8 juta saja ataupun setara dengan Rp.  Kan226,9 miliar di China. Padahal prediksi sebelumnya film ini bisa mencapai US$ 40 juta. 

Di Negara Tirai Bambu tersebut, model woman 1984 yang mana menandakan aksi berani dari Warner Bros untuk merilis film di bioskop dan juga layanan streaming HBO Max di beberapa wilayah ini pasalnya kalah dari film-film lokal seperti misalnya The Rescue, yang yang masih menjadi penguasa pasar film setempat dengan Raihan pendapatan US$ 35 juta.

Perolehan Wonder Woman 1984 tersebut pasalnya jauh dari capaian sebelumnya yaitu Wonder Woman pertama yang dirilis tahun 2017 Karena pada saat itu film pertamanya berhasil mendapatkan US$ 38 juta pada pekan pembukaannya. Dan secara total film Wonder momen pertama di Cina membawa pulang sebanyak US$ 90,5 juta.  Capaian pekan pembuka ini bisa dikatakan mengecewakan karena Cina pasalnya dikenal dengan kedekatannya dengan film superhero, sehingga diharapkan jadi pasar bioskop paling besar dari film tersebut.  Totalnya film Wonder Woman 1984  dibuka dengan pendapatan yang cukup baik yaitu US$ 38,5 juta pada pasar internasional yang mana mencakup 32 negara. US$ 5 juta di antaranya asalnya dari bioskop Imax.