Tanpa Ronaldo Juventus Melembek

Liga Italia yang menghadirkan Juventus vs benevento telah usai digelar pada 29 November 2020 dini hari dengan hasil yang kurang memuaskan bagi sang pelatih.

1. Pirlo kesal Juventus melempem tanpa Ronaldo

Hasil yang kurang memuaskan dialami oleh Juventus pada laga pekan ke-9 Liga Italia 2020-2021 Minggu (29/11/2020) dini hari. Juventus sebagai tamu di markas tim promosi, Benevento, hanya  mampu meraih 1 poin setelah ditahan imbang 1-1. Di laga ini, Alvaro Morata pada awalnya sukses membuka skor bagi Juventus di menit 21. Tapi, Juventus gagal mempertahankan keunggulannyapasca pemain Benevento berhasil mencetak gol di menit 45+3 melalui Gaetano Letizia.

Tentu banyak yang beranggapan bahwa kegagalan dialami Juventus meraih 3 poin saat berhadapan dengan klub sekelas Benevento disebabkan Andrea Pirlo yang memutuskan tidak menurunkan Cristiano Ronaldo. Bahkan Ronaldo tidak dibawa ke laga Benevento vs Juventus disebabkan pelatih tersebut ingin mengistirahatkannya.

Dimana keputusan Pirlo tersebut lantas disebut menjadi biang utama togel singapore hari ini yang akan keluar membuat Juventus gagal menang di pertandingan. Menanggapi hal itu, Pirlo sepakat jika juventus bak kekurangan skuad yang berpengalaman dapat diandalkan bagi tim seperti Ronaldo pada laga kontra Benevento tersebut. Gara-gara Ronaldo absen, dimanaPirlo menyebutkanJuventusmengalami kesulitan. Tapi, ia menegaskan untuk penggawa Juventuslainnya bahwa tidak seharusnya klub sebesar mereka selalu bergantung hanya pada satu pemain.

Pirlo setuju kehadiran Ronaldo bisa mempermudah Juventus untuk meraih kemenangan, tapi dirinya merasa seharusnya tim Juventuspun tetap bisa tampil maksimal saatbintang asal Portugal tersebut tengah absen. Pirlo kesal sebabJuventus justru tampil buruk setiap kali Ronaldo tidak bermain. Sejauh ini, sejak4 laga Ronaldo tidak hadir membela Juventus pada Liga Italia 2020-2021, dimana tim asuhan andrea Pirlo tercatat hanya mampu menang satu kali dan tiga sisanya berhasil imbang.

Sehingga, Pirlo meminta para pemainnya tetap bisa tampil seperti biasanya meskipun Ronaldo tidak bisa tampil. Dirinya percaya meskipun tidak diperkuat Ronaldo, Juventus seharusnya tetap bermain baik untuk merebut kemenangan.

Pirlo juga tidak memanggil Ronaldo saat kontra Benevento, sebab merasa pemain andalan timnya tersebut memerlukan waktu istirahat yang lebih. Terlebih usai sembuh dari covid-19, Ronaldo yang sangat sedikit mendapat waktu istirahat. Dan bahkan Ronaldo sempat tak enak badan saat pertengahan pekan ini. Tapi, meski merasa tidak enak badan, Ronaldo tetap tampil yang pada akhirnya membantu timnya menang atas ferencvaros 2-1 pada laga lanjutan Liga Champions Rabu 25/11/2020 menyumbangkan 1 gol.

2. Pirlo bandingkan Real Madrid setelah ditinggal Ronaldo

Saat Ronaldo absen, klub besar seperti juventus kesulitan untuk memetik kemenangan, terbukti baru saja dialami mereka ketika berhadapan dengan Benevento. Dianggap selalu bergantung pada Ronaldo ternyata membuat sang pelatih merasa geram. Pirlo mengakui jika Ronaldomerupakan sosok sangat penting di permainan Juventus, tapi dirinya tak mau menjadikan mantan skuad Real Madrid tersebut selalu diandalkan. Tentu Pirlo tidak mau Juventus selalu bergantung padasang mega bintang selayaknya dulu saat Ronaldo memperkuat Madrid.

Pirlo menyebutkan sewaktu ronaldo di Madrid, dirinya merupakan jagoan utama. Tapi, lihat saat Ronaldo pergi, terbukti Los Blanco shingga saat ini kesulitan untuk bisa mendapatkan pemain yang dapat dijadikan mesin pencetak gol selayaknya bintang berusia 35 tahun ini. Dulu Real Madrid bergantung kepada Ronaldo, dirinya adalah bintang utama untuk gol serta titik fokus di pergerakan permainan timnya. Maka sudah bisa diperkirakan Cristiano Ronaldo jadi sosok sentral (pada permainan Madrid) yang banyak gerakan permainannya berfokus kepadanya,” tuturPirlo.

Juventus Mengalami penurunan dan kesulitan menang tanpa adanya Ronaldo ikut tampil dalam pertandingan Liga Italia di beberapa laga yang digelar.