Barcelona Rugi Rp. 2,4 Triliun Saat Masa Pandemi Corona Ini

Barcelona pasalnya dikabarkan merugi hingga Rp.2,4 Triliun akibat penangguhan kompetisi La Liga di masa wabah virus Corona ini.pandemi pasalnya telah membuat sepak bola dunia Termasuk liga Spanyol, harus berhenti sementara guna mencegah penyebaran virus Corona. Dan imbasnya, pendapatan klub klub anjlok, tidak terkecuali tim raksasa sekelas Barcelona.

Rugi Triliunan Karena Pandemi Corona

Melansir dari CNN Indonesia,  kerugian yang mana dialami oleh Barcelona berkisar antara 150 juta Euro atau jika dirupiahkan sebanyak Rp. 2,4 Triliun.jumlah tersebut pasalnya akan bertambah lagi apabila kompetisi dihentikan secara prematur. La Vanguarda bahkan juga menerka kerugian Barcelona berkisar antara 150 juta Euro dan jumlah tersebut didapat dari minus penjualan tiket, penutupan museum resmi Barcelona, dan juga penutupan gerai. 

Tak hanya itu, kerugian tersebut juga termasuk imbas dari penangguhan aktivitas Akademi klub di seluruh dunia. Barcelona juga diprediksi akan mengalami kerugian lebih banyak lagi dari aktivitas penjualan pemainnya. Bahkan, kerugian ditaksir mencapai 124 juta Euro dan kemungkinan besar bakal kembali lagi kehilangan 70 juta Euro lagi.

Potong Gaji Pemain dan Karyawan untuk Selamatkan Klub

Salah satu cara Barcelona untuk menekan kerugian yang dialami nya sekarang adalah dengan mengurangi gaji para pemain dan juga karyawan klub. Kebijakan yang tentunya tidak diinginkan oleh para pemain dan juga karyawan ini diprediksi dapat menyelamatkan uang sampai dengan 50 juta Euro. 

Walau demikian,  Barca pasalnya memiliki pemasukan tambahan dari hak siar televisi apabila pertandingan sisa Liga dimainkan.Penghasilan dari penyiaran tersebut berkisar dari 25 juta Euro. dan terakhir memasukkan terpenting dari Barcelona adalah lewat prestasi di Liga Champions. 

Barca juga pasalnya Berencana untuk menjual beberapa pemainnya di akhir musim untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub besar tersebut. Pemain-pemain yang sudah masuk ke dalam daftar jual misalnya Nelson semedo, Jean-Clair Todibo, dan Arturo Vidal. 

Semua Pemain Barcelona Negatif Virus Corona

Beruntungnya semua pemain Barcelona sudah menjalani tes virus Corona dan semuanya dinyatakan negatif virus Corona pada awal bulan Mei kemarin. para pemain pasalnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk memulai latihan pada hari Jumat 8 Mei 2020. Seluruh pemain Barcelona pasalnya menjalani tes virus korona pada hari Rabu (6/5).  Melansir dari CNN Indonesia hasil tes menyebutkan bahwa tidak ada pemain Barcelona satupun yang positif virus Corona. Kabar ini tentu saja menjadi hal yang baik bagi Barcelona di tengah banyaknya pemain togel secara online dari klub di Eropa yang positif virus Corona. 

Kondisi itu lantas membuat tim utama Barcelona bakal memulai latihan pada pekan kedua Mei kemarin. Latihan pasalnya berjalan sesuai dengan protokol kesehatan pemain dan terbagi menjadi 3 kelompok serta tetap memberlakukan sistem physical distancing. “Para pemain Barcelona bakal kembali menjalani latihan pada hari Jumat dan bakal melakukan secara individu sesuai protokol yang dibuat oleh La Liga,” demikianlah pernyataan resmi dari Barcelona hari Jumat (8/5) Pekan lalu. 

Lionel Messi dan juga kawan-kawan pasalnya diharuskan untuk mengenakan seragam latihan ketika tiba di tempat latihan dan mereka kemudian bakal langsung menuju ke tempat latihan serta langsung pulang setelah latihan tanpa masuk ke ruang ganti tim.  pihak La Liga pasca mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol menjadwalkan latihan tim setelah penghentian kompetensi akhir pekan ini. La Liga juga menjadwalkan kompetisi kembali dilanjutkan pada awal Juni 2020 mendatang. Sehingga, diprediksi keuangan Barcelona bakal kembali lebih baik.