Serial Dokumenter Tiger King yang Jadi Perbincangan

Serial dokumenter berjudul Tiger King: Murder, Mayhem, and Madness  Yang mana diproduksi oleh netflix akhirnya menjadi perbincangan banyak orang terutama di sosial media.  perbincangan tersebut mulai dari ulasan singkat sampai menjadi bahan  meme. 

Tiger King: Murder, Mayhem, and Madness: Dari Ulsan Singkat Hingga Jadi Bahan Meme

Walau demikian bisa dikatakan bahwa sebenarnya kisah dari Tiger King: Murder, Mayhem, and Madness  ini tergolong biasa saja, kalau tidak bisa disebut tidak ada yang spesial.  Bahkan  serial ini tidak berbeda dengan acara gosip yang ada di layar kaca yang menampilkan perseteruan antar pesohor. 

Namun yang membedakan adalah serial ini menyajikan perseturuan antara Carole Baskin dengan Joe Exotic  yang keduanya bahkan bukanlah artis. Joe sendiri memiliki hobi memelihara hewan eksotis sampai punya kebun binatang. Sedangkan  Carole  adalah seorang aktivis hewan.  Dari sini saja pasti kalian sudah tahu mengapa mereka berdua berseteru.  Dan  perseteruan  kedua orang ini dianggap asik untuk disaksikan. 

Jika kalian bertanya Siapakah sebenarnya totobet hk orang dibalik layar dari Tiger King: Murder, Mayhem, and Madness  ini,  jawabannya adalah Eric Goode dan Rebecca Chaiklin. Mereka yang menyutradarai serial ini pada mulanya mau membuat dokumenter tentang reptil bukan soal kucing besar seperti singa dan harimau.  Tak hanya itu,  mereka ingin mendokumentasikan  penyelundup  hewan yang sudah terkenal.  saat mendokumentasikan  pembelian  reptil di Florida,  pembeli pasalnya mengajak kru untuk melihat sesuatu di dalam mobil.  dan ternyata ada di dalam mobilnya ada macan tutul salju. 

“Kami  kemudian banting setir dari orang-orang yang berurusan dengan reptil ke dunia kucing besar,” ungkap Goode  dilansir dari CNN Indonesia.  rencana mereka saat mulai menggarap dokumenter tersebut yaitu pada tahun 2015 dan sebenarnya sederhana saja.  mereka mendokumentasikan  komunitas  yang mereka anggap eksentrik dan perlakuannya pada binatang yang sering Jadi pertanyaan  publik. 

Chaiklin  berkata bahwa ia ingin membuat serial dokumenter yang menghibur dan juga menyenangkan.  Walaupun mereka juga akan menjabarkan implikasi dari kepemilikan hewan secara pribadi seperti misalnya singa dan harimau.  alur cerita yang kedua orang itu inginkan seketika langsung berubah saat muncul perselisihan antara Joe dan Carole. 

Jalan Cerita Langsung Berubah Saat Perselisihan Antara Joe dan Carole Mulai

Joe Sendiri dituduh oleh Carole  bahwa dirinya sudah mengeksploitasi dan memperlakukan binatang dengan tak baik.  Sementara, Joe  menganggap  penangkaran  binatang yang digagas oleh Carole  ini adalah hanya kedok semata.  Menurutnya,  Carole   juga  sebenarnya mengeksploitasi  binatang.  Joe menganggap,  pada dasarnya mereka berdua sama saja. 

“Mereka  terobsesi satu sama lain.  Ketika   shooting dengan Carole  dan  suaminya, Howard,  mereka sampai membicarakan Joe  dari  pagi  sampai malam,” ungkap Chaiklin  dilansir dari CNN Indonesia. 

 Ia kemudian melanjutkan,  “Dan  saat kami shooting dengan Joe,  an semua yang dibicarakannya tentang Carole saja.” 

Lalu sampailah pada tahap dimana dari satu episode ke episode yang lainnya perseteruan antara Joe dengan  Carole  cara menjadi sangat personal.  Bahkan  persatuan mereka yang mana ditampilkan terlalu sering dan terlalu banyak sampai mengaburkan konteks yang sebenarnya penting dan menjadi tujuan utama  yaitu perlindungan binatang. 

Lebih-lebih  lagi perlakuan Joe pada  binatang yang ternyata juga tidak sebaik yang terlihat dalam serial.  Orang  yang pernah bekerja dengannya berkata bahwa Joe  malahan pernah menembak dan juga menyuntik Harimau sampai mati tanpa alasan yang konkret.