Persib Imbang Lawan Persikabo: Akibat Banyak Buang Peluang

Persib harus mau puas bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Persikabo dalam laga persahabatan yang mana dihelat menjelang Liga 1 2020. Maung Bandung pasalnya banyak membuang waktu dan peluang untuk mencetak gol di laga ini.

Persib dinilai Banyak Buang Peluang

Persib dan Persikabo pasalnya berusaha dengan keras saling menyerang dalam permainan terbuka di babak pertama. Walaupun mereka mendapatkan sejumlah peluang, kedua tim pasalnya tak bisa mengakhirinya jadi sebuah gol. Babak pertama pun masih bertahan dengan kedudukan imbang tanpa skor 0-0.

Kemudian, memasuki babak kedua, Persib dan Persikabo masih juga terus menerus memeragakan permainan terbuka untuk mencari gol. Di menit ke-57, Wander Luiz sebenarnya memiliki peluang yang bagys untuk mencetak gol ketika ia menerima umpan matangnya dari Frets Butuan. Umpan Frets ini membuat Wander Luiz kemudian menerima bola di muka gawang yang mana sudah kosong.

Dua menit setelah itu, Esteban Vizcarra kemudian malah mendapatkan kartu kuning setelah membuat kepala Artyom Filiposyan berdarah ketika melakukan perebutan bola. Kakinya yang mau menyambut bola di kotak penalty membentur kepala Fiiliposyan. Di menit ke-64, Dedi Kusnendar coba melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti ketika ia menemukan bola liar bergulir ke arahnya. Akan tetapi, tembakan Dedi masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-66 sempat terjadi keributan antar pemainnya setelah ada insiden dan drama lainnya. Abduh Lestaluhu pasalnya melanggar Ardi Idrus. Nick Kuippers sempat waktu itu ikut terpancing emosi saat insiden tersebut sehingga menyebabkan beberapa pemainnya dari kedua tim itu saling dorong. Di menit ke-67, Alex Goncavales membuang kesempatan yang berharga untuk menyarangkan golnya di Persikabo. Menerima sodoran bola yang datang dari Ciro Alves, tendangan yang diberikan oleh Alex melebar di sisi kanan gawang.

Peluang Persib sendiri untuk mencetak gol kembali mentah pada menit ke-74. Tendangan Frest Butuan pasa;nya sudah berhadapan dengan satu lawan satu dengan Dwi Kuswanto. Bola liar kemudian jatuh ke hadapan Geoffrey Castilion. Namun tendangan Castilion bandar togel singapore ini mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan Dwi Kusnanto, akan bola berhasil disundul keluar Rifad Marasabessy. 

Kemudian masuk ke menit ke-85, Beckham Putra memberikan usaha dengan mencoba melepaskan tendangan jarak jauhnya, akan tetapi tembakannya masih jauh dari sasaran. Kemudian berselang 3 menit, Victor Igbonefo yang mana membantu serangan berhasil menyundulkan bola yang mana dihasilkan dari sepak pojok namun sayangnya bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Persib Hadapi Tekananan

Tekanan Persib terus saja berjalan sampai dengan injury time. Akan tetapi Dwi Kuswanto pasalnya sukses menggagalkan peluang measnya lewat tendangan Supardi Nasir. Tak lama setelah itu, Wander Luiz tak berhasil melepaskan tembakan ketika ia sempat menguasai bola di depan gawang. Akhirnya, sampai dengan usai, pertandingan tetap bertahan dengan skor imbang 0-0.

Padahal tahun sebelumnya, Persib bisa menang dengan skor 3-0 di atas Arema. Persib Bandung saat itu menaklukkan Arema di laga lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan baru memasuki menit keenam, tapi mereka bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tanpa banyak membuang waktu, Persib mampu mencetak gol pembukanya di menit keenam dan gol tersebut dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan yang mampu mencetak gol dengan tembakan mendatar  ke sisi kanan gawang tim tandang.

Nampaknya memang Persib tak bisa bermain maksimal seperti dulu saat Liga 1 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *