Timothee Chalamet Bakal Jadi Bob Dylan di Film Biopik Terbaru

Kabar datang dari aktor muda asal Amerika Serikat berbakat yang saat ini sedang naik daun, Timothee Chalamet. Ia dikabarkan bakal berperan sebagai Bob Dylan dalam film biopic yang bercerita tentang sang legenda music. Film tersebut diadaptasi dari buku dengan judul ‘Dylan Goes Electric’ yang ditulis oleh Elijah Wald. Film yang akan dibintangi oleh Timothee Chalamet ini bakal berfokus pada kisah peralihan haluan music Bob Dylan yang mana merupakan seorang legenda music dari folk ke rock.

Timothee Chalamet Jadi Bob Dylan

Dalam film ini, tak Cuma melibatkan aktor Chalamet saja namun juga sang sutradara yang kerena. Posisi sutradara akan diisi oleh James Mangold sudah terkenal sebagai sutradara dari film biopic Ford vs Ferrari yang tahun ini bersaing di kategori Film Terbaik penghargaan Oscar. Ia tidak sendiri karena akan dibantu oleh Jay Cocks dalam penulisan naskahnya.

Jeff Rosen, manajer lama Dylan, bakal menjadi produser filmnya. Namun sayangnya film ini belum dikabarkan memiliki judul. Namun Jeff Rosen tidak sendiri karena ia juga memproduseri film ini dengan yang lainnya, yaitu Bob Bookman dari Veritas Entertainment Group. Fred Berger dari Automatik, Alex Heineman dari The Picture Company dan juga Alan Gasmer. Sedangkan kursi Produser Eksekutif sendiri diisi oleh Brian Kavanaugh-Jones dan juga Andrew Rona.

Chalamet sendiri saat ini tengah menjalani masa promosi film teranyarnya, Little Women, yang sekarang tengah tayang di bioskop Amerika Serikat. Ia juga sedang terlibat di produksi ulang film Dune yang digarap oleh Denis Villeneuve dan juga The French Dispatch yang digarap Wes Anderson.

Chalamet sebelumnya juga tercatat memerankan karakter Young Henry V pada film Netflix The King. Namanya sendiri mulai mencuat ke permukaan usai dirinya mengambil peran sebagai film Call Me By Your Name dan Lady Bird.

Timothee Chalamet sendiri merasa bahwa di balik proses produksi film The King itu, dirinya merasa ngeri berperan sebagai salah satu sosok raja Inggris, Henry V muda. “Itu merupakan tantangan nyata bagi saya. Itu mengerikan namun di saat bersamaan, saya juga memiliki waktu yang luar biasa,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik bergabung dengan proyek itu karena ia keluar dari zona nyamannya.

Tentang Film Biopik Bob Dylan

Sedangkan film yang bercerita tentang Bob Dylan ini bakal diproduksi di bawah nauangan Fox Searchlight. Mereka sebelumnya sudah beberapa kali mengerjakan film biopic legenda music dan salah satunya yang sukses di pasaran, Bohemian Rhapsody. Karya tentang kisah hidup legenda music Freddiy Mercury Queen itu sukses besar dan meledak di pasaran.

Bagaimana tidak, film Bohemian Rhapsody yang digarap oleh Fox Searchlight mampu meraup keuntungan sampai dengan US$ 900 juta di box office. Aktor pemeran sosok Freddie Mercury, Rami Malek, juga berhasil membawa pulang pengharagaan Oscar berkat penampilan cemerlangnya dalam film tersebut. Sehingga tidak heran bahwa film yang akan bercerita tentang Bob Dylan ini juga memasang standar yang paling tidak sama dengan Bohemian Rhapsody.

Pada bulan November 2019 lalu, Graham King selaku produser Bohemian Rhapsody dan juga rumah produksi miliknya mengumumkan akan menggarap film yang bercerita tentang legenda music lainnya, Michael Jackson. Akan tetapi, Fox sendiri belum mengumumkan apakah mereka terlibat dalam proyek film tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *