“Harley Quinn Tak Butuh Joker,” Ungkap Sutradara Birds of Prey

Cathy Yan selaku sutradara fim Birds of Prey, mengungkapkan bahwa memang ada pengaruh Joker dalam film lepasan yang akan menceritakan Harley Quinn yang akan dijadwalkan tayang pada Februari 2020 mendatang. Dalam kisah semesta DC tersebut, Harley yang diperankan oleh Margot Robbie diceritakan sudah tidak lagi berkencan dengan Joker.

Tak Butuh Joker dalam Film Birds of Prey

Sampai dengan saat ini, belum ada konfirmasi bahwa Joker bakal muncul di film Birds of Preyini. Menurut sang sutradara itu, Joker mau tak mau memang mempunyai dampak yang besar dalam kehidupan Harley sekalipun fokus ceritanya tak ditujukan pada Joker. Lebih-lebih lagi, film yang dibesutnya itu mempunyai judul panjang Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn.

“Ini benar-benar yang ceritanya tentang Harley, seperti kisah kebanyakan wanita. Dan bagaimana kisah-kisah mereka memiliki kesamaan satu dengan yang lainnya.” Katanya. Yan juga menambahkan, “Jadi saat judul kami memiliki ‘The Emancipation of One Harley Quinn’,” itu dia ensensi ceritanya. Bagi dirinya, ketidakhadiran Joker itu memberikan dampak tak kasat mata untuk Harley yang mana pada akhirnya harus belajar berdiri sendiri, di atas kakinya sendiri.

“Kami mendapati dia (Harley) tanpa Joker sejak awal film, dan lewat cerita ia belajar bahwa ia tak membutuhkan siapa pun kecuali dirinya sendiri. Ia tak perlu berteman dengan perempuan lainnya walaupun mereka datang sendiri dan mereka membebaskan diri mereka sendiri di sepanjang film,” imbuhnya dilansir dari CNN Indonesia.

Yang juga menambahkan, ketimbang dengan Joker, hubungan Harley di dalam film ini disebutnya jauh lebih penting dengan Cassandra Cain, yakni pendatang baru yang karakternya dikisahkan memerlukan perlindungan Harley and the Birds of Prey.

Birds of Prey Tak Ada Hubungannya dengan Suicide Squad

Karakter Harley Quinn ini pasalnya muncul pertama kali di layar lebar di dalam film Suicide Squad dan juga produser Sue Kroll sudah menegaskan bawa film itu tak ada kaitannya sama sekali dnegan Suicide Squad. “Saya tak berpikir ada kesamaan (di Birds of Prey) dengan Suicide Squad, kecuali bahwa kami punya Harley di tengah-tengah. Karakternya adalah salah satu yang paling menonjol di Suicide Squad,” ungkap Kroll dalam sebuah kesempatan yang berbeda dikutip dari CNN Indonesia.

Selain aktris Margot Robbie, ada juga Mary Elizabeth Winstead di dalam film Birds of Prey and The Emancipation of One Harley Quinn ini. Ada juga Ali Wong, Rosie Perez, Jurnee Smollett-Bell, Ella Jay Basco, Ewan McGregor, dan Chris Messina.

Karakter Harley Quinn, sosok penjahat seksi ini dipastikan akan tampil di bulan Februari 2020 mendatang. Sejauh ini, konsep dari film Birds of Preyini adalah a girl gang atau sekelompok superhero perempuan. Margot Robbie yang masih dipercaya sebagai karakter Harley Quinn ini akan berteman dengan sekelompok superhero perempuan lainnya di semesta DC ini.

Misalnya saja Mary Elizabeth Winstead yang pernah main di film Scott Pilgrim vs the World akan tampil di sini juga sebagai karakter Huntress. Di dalam film ini, Harley Quinn ‘merekrut’ sekutu dengan membentuk geng. Ia yang memutuskan untuk melanjutkan hidupnya dengan ditemani oleh teman-teman perempuannya bersama-sama sibuk minum-minum di bar, membunuh orang dan meledakkan mobil-mobil. Kali ini Harley benar-benar sudah lepas dari baying-bayang Joker, mantan kekasihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *